SOLUSI TEPAT UNTUK PINTAR

CARA MEMPERPANJANG STNK

Kompi Radio – Baru kali ini pengalaman Perpanjangan 5 Tahun STNK kebetulan ciowner tanggal 9 Mei 2012 memperpanjang STNK 2 Tahun gak di bayar. Ceritanya sih ingin tahu gimana prosedur yang berjalan di samsat Bandung Timur. yang di siapin cuman Fotocopy BPKB, Sim C, STNK dan pastinya bawa motornya.

Nyampai Gedung gak tahu harus gimana Lumayan mewah. namun sayang kalau yang mengajukan Permohonan bakal linglung/sesat mw nanya kesiapa karena terlalu rame. Memang fasilitasnya dah Ok,e Ada LCD gak tau pengumumanya apa. Akhirnya bertanya ke orang dalam katanya harus cek fisik motor/Mobil istilahnya “DIGORES”, setelah mengantri gak berurutan (aneh ya petugasnya gak bikin suruh ngantri) daftar di kasih ketukang Gores/Warna Orenge. Pas cek kelengkapan si tukang gores minta seridhonya dan kebetulan ada 5.000 di kasih, terus suruh ngisi formulir, buset deh gak ada Pena. Padahal Keterang di Formulir di isi petugas (ko malah saya yang ngisi, padahal dah dikasih duit). akhirnya Formulir sudah diisi dan dikembalikan ke Warna orenge yang tadi pendaftaran yang gak ada ngantri beraturan. Cap kurang lebih 4-6 kali dan di tandatangani.

Nah udah ini gak tau harus apa lagi, Bingung kan? banyak orang di sana yang kebingungan.

Dasar cerdik akhirnya bertanya. dapat info ke Loker 1 maklum informasinya gak jelas/ mungkin pertama kali, kasih formulir yang tadi di cap ke loker 1. gak taunya harus di fotocopy SIM / Harusnya sih KTP cuman lagi di perpanjang, STNK + Pajak yang di belakang. Pas lihat tempat di Fotocopy buset deh ngantrinya. kepaksa nyari Fotocopy di luar. sambil mengisi formulir yang diberikan Loker 1 yang pelayananya Prima, Gagah dan Berani Ciowner sempat kefikiran jual/sewa Pena disana.hehe

Jika dah beres diberikan ke Loker 1 tinggal nunggu panggilan untuk membayarnya di pangil wanita cantik. Nunggu lagi untuk keluar STNK dan akhirnya kelar, eh ko malah di kasih STNK yang pajaknya gak di kasih sama STNK dan plat nomor. Gak taunya di beritahukan bahwa belum bisa diambil sekarang dan harus di telepon ke orang yang di belakang STNK Pajaknya (kurang lebih 1 Bulan) lama juga ya.

Untuk sekedar saran Pengenya sih di tempat Publik ada kotak saran/ Kuisioner setiap yang daftar, biar tahu pelayananya lebih baik. Kan katanya ingin mendekatkan kemasyarakat dengan rasa aman.

Tips buat temen-temen yang ingin Perpanjang atau apalah:

1. Siapkan Fotocopy KTP/ SIM yang atasnamanya sama di BPKB.

2. Foto Copy STNK dan PAJAK.

3. Fotocopy BPKB.

4. Bawa kendaraanya.

5. Selamat Menikmati Pelayanan yang bagus, ada LCDnya loh.

Tapi yang pasti kalau gak mw ribet pake tukang JASA aja.hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: